Minggu, 12 Juni 2011

tulisan 2

THE
NICHOLAS
EFFECT
( A BOYS GIFT TO THE WORD )

Ini tentang sebuah kisah nyata mengharukan, mulia, dan mampu menggerakan nurani dunia. Reg green adalah seorang penilis tentang istrinya, meggie green. Mereka berasal dari bodega bay, California. Pada suatu saat, pasangan suami istri yanh sedanh berbaharia ini melakukan perjalanann wisata ke itralia bersama kedua anaknya. Ketika sedang naik mobil sewaan di sebuah jalan tol daerah wisata selatan italia , seorang kelompok brutal menembak kaca jendela mobil mereka. Reg, dengan salah satu anaknya selamat , namun Nicholas green , anak mereka lainnya yang sedang duduk di kursi belakang mobil tertembak dibagian kepalanya. Nicholas masih berusia 7 tahun kala itu.
Nicholas dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk sebuah pertolongan, namun tampaknya tuhan mempunyai rencana lain. Berselang dua hari berikutnya, Nicholas meninggal dunia. Hancurlah hari Reg dan Meggie. Siapa yang bisa menduga, liburan yang seharusnya penuh canda tawa, suka cita itu berubah mencadi malapetaka.
Bagi orang tua kebanyakan , bisa jadi akan geram dan melabrak ke kantor polisi di Itali untuk mengusut dan mencari pertanggung jawaban. Mereka bisa saja menghubungi kedaulatan untuk berperan serta.
Namun, yang dilakukan oleh kedua orang itu sungguh mencenangkan. Dalm kepedihan hati yang luar biasa itu, mereka justru menyatakan keinginan mereka secara tulus untuk mendonorkan ginjal, hati , kornea, jantung, serta pancreas Nicholas kepada tujuh orang Italia, sebuah tempat atau negara di mana justru anaknya di bunuh scara sadis. Masyarakat dunia terkesima, khususnya orang Italia sendiri berbondong – bonding mengikuti keteladanan keluarga green. Inilah yang akhirnya disebut efek “Nicholas” . dan dalam sebuah rencananya, Reg Green berkata, “kita punya banyak pilihan untuk mengisi dan menciptakan kehidupan yang lebih baik , memilih untuk mencintai dari pada pada membenci , atau bermurah hati dari pada bertindak kejam…!”
Secara implisit , ada nilai – nilai dari Reg Green : cinta dan kemurahan hati yang ternyata melahirkan tindakan yang luar biyasa luhur nilainya, bahkan penuh kuasa, bemikian power full yang akhirnya mampu menggerakan demikian banyak orang lain untuk melakukan perbuatan mulia. Momentum tersebut bakhirnya bahkan melahirkan the Nicholas green foundation yang luar biasa.

Referensi :
Tjahjno, Herry (2007). The XO Way: 3 GIANT and 6 liliput (jalan emas menuju kesehahteraan & kemakmuran hidup). Jakarta: PT Gramedia Widasarana Indonesia.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar